Dapatkan Sekarang Juga !

Tips Merencanakan Proteksi
Yang Cerdas, Optimal, Menguntungkan
Isikan Nama Depan, Belakang,
Kemudian Klik "subscribe"
Tips Akan Terkirim ke Email Anda



Definisi Dan Pengertian Premi Asuransi

Premi asuransi diartikan sebagai sejumlah uang yang dibayarkan oleh (nasabah) tertanggung kepada pihak perusahaan asuransi (penanggung) sebagai bentuk imbalan jasa atas pengalihan resiko serta kerugian yang sewaktu-waktu  mungkin akan diderita oleh tertanggung.

Pada saat nasabah membayar premi maka nominal uang yang disetorkan mewakili perlindungan terhadap hal yang diasuransikan. Premi asuransi yang ditentukan oleh perusahaan asuransi dengan memperhatikan profil calon nasabah, seperti jenis pekerjaan. Ini artinya, premi antara satu nasabah dengan nasabah lainnya bisa berbeda-beda tergantung ketentuan pihak perusahaan asuransi.


BESARNYA RISIKO MEMPENGARUHI PREMI

Semakin besar risiko yang ditanggung perusahaan asuransi pastinya premi asuransi yang harus dibayarkan menjadi semakin mahal. Contoh:
  1. Orang yang merokok akan membayar premi asuransi kesehatan dan asuransi jiwa lebih mahal dibandingkan dengan orang yang tidak merokok.
  2. Orang yang pekerjaannya berisiko tinggi (misal: petinju, pembersih dengan gondola), memiliki premi asuransi jiwa lebih tinggi dibandingkan pekerja kantor.
  3. Orang-orang yang sudah memiliki penyakit bawaan, memiliki premi asuransi jiwa yang lebih mahal dibandingkan dengan orang yang masih sehat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Asuransi Allainz adalah proteksi yang menyeluruh. Melindungi diri anda dan masa depan keluarga pada setiap tahapan kehidupan. Rencanakan manfaat asuransi optimal , klik ilustrasi manfaat asuransi